Asus

Harga Xiaomi Redmi 3 dan Spesifikasi Lengkap

Harga Xiaomi Redmi 3 yang dibanderol hanya Rp1.5 juta kian membuat persaingan bursa smartphone Android murah semakin kompetitif. Generasi penerus Xiaomi Redmi 2 yang resmi diperkenalkan pada 12 Januari lalu menjadi salah satu perangkat gadget harga terjangaku yang menyita perhatian dan paling ditunggu di Indonesia kehadirannya.

Performa semakin maksimal

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 yang ditopang dengan prosesor octa-core 1,5 GHz besutan Snapdragon 616 nantinya akan berduet dengan RAM 2GB serta dukungan GPU Adreno 405 untuk mendapatkan performa yang maksimal. Storage bawaan 16 GB untuk penyimpanan internal plus microSD optimal hingga 128GB, tentunya memberikan space yang lapang guna menyimpan beragam data dan file.

Desain elegan menjadi andalan

Harga Xiaomi Redmi 3

Meskipun selisih harga Xiaomi Redmi Note 3 cukup jauh dengan Xiaomi Redmi 3, namun penggunaan material material metal serta desain tidak jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut. Berdimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm, smartphone yang dibalut dengan tiga pilihan warna yakni gold, dark grey, dan silver ini hanya memiliki bobot 144 gram sudah termasuk baterai jumbo berdaya 4.100 mAh yang tidak bisa dilepas karena Redmi 3 memang mengadopsi desain unibody.

Generasi Redmi dengan layar paling luas

Layar Xiaomi Redmi 3 sendiri memiliki diagonal 5 inci dengan resolusi HD 1.280 x 720 piksel, varian ini menjadi yang memiliki layar paling luas dari semua generasi Redmi series. Dilihat dari prosesor Qualcomm Snapdragon 616 cenderung lebih ditujukan untuk multimedia, Layar HD tersebut sudah sangat mencukupi, kecuali bagi Anda yang mencari smartphone untuk menjalankan game-game berat.

ADVERTISEMENT

Abadikan momen dengan kamera 13MP

Harga Xiaomi Redmi 3, fitur kamera

Tidak hanya unggul dari sisi desain dan material, Xiaomi juga telah menempatkan kamera beresolusi 13MP plus phase detection autofocus dibagian kiri belakang bodi Xiaomi Redmi 3, sedangkan dibagian depan bisa kita temukan kamera 5MP. Tentunya, modul kamera bisa dibilang memuaskan untuk sebuah smartphone yang dibanderol hanya Rp1.5 jutaan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Platform
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 2GB
Internal Storage 16GB
External Storage MicroSD up to 128GB
Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Ukuran Bodi
Dimensi 139,3 x 69,6 x 8,5 mm
Berat 144 gram
Warna Gold, Dark Grey, Silver
Layar
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran 5 inci
Resolusi 1.280 x 720 piksel
Proteksi
Sistem Operasi
Android Lollipop 5.1
Kamera
Kamera Utama 13MP
Kamera Depan 5MP
Video 1080p 30fps
Fitur Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR
Jaringan
Jenis SIM microSIM, nanoSIM
Jumlah SIM 2
Jaringan SIM GSM
Dukungan 4G Ya
Konektivitas
WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0
Lainnya
Port Audio Ya
Baterai 4.100 mAh (non removable)

Akses cepat dengan jaringan 4G

Kecepatan dalam mengakses internet pada sebuah perangkat khusus smartphone untuk saat ini sudah menjadi keharusan. untuk itu, Xiaomi Redmi 3 telah dibekali dengan dua slot untuk SIM card berjenis nanoSIM dan microSIM yang salah satunya telah mendukung jaringan 4G LTE.

Harga Xiaomi Redmi 3

Pada saat pertama diperkenalkan, harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol pada kisaran Rp1,5 jutaan untuk di Indonesia. Namun, Anda harus bersabar dahulu, karena secara resmi Xiaomi belum mengumumkan kapan akan memboyong produk terbaru mereka ini untuk memenuhi hasrat para pecinta produk Xiaomi di tanah air.

Incoming search terms:

ADVERTISEMENT